Forum Konsultasi Publik Kabupaten Tanah Bumbu Ranwal RKPD 2021

Simpang Empat, 22/01/2020. Bertempat di Gedung Mahligai Bersujud, KAPET, Kecamatan Simpang Empat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2021 yang dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan masukan penting terhadap Rancangan Awal RKPD yang lebih  menitikberatkan pada aspek teknokratis, sehingga forum konsultasi dilaksanakan dengan mengundang para pemangku kepentingan utama yang terdiri dari unsur-unsur yang mewakili pembahasan prioritas dan sasaran pembangunan tahun rencana 2021.

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder pembangunan dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), yakni sebagai pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon AnggaranSementara (PPAS).

Sejalan dengan sistem perencanaan pembangunan nasional, maka RKPD Kabupaten Tanah Bumbu diharuskan mengacu pada dokumen RKP Nasional dan RKPD Provinsi Kalimantan Selatan terutama dilihat dari keterkaitan prioritas pembangunan, kebijakan dan arah pembangunan yang akan dilaksanakan tahun 2021.

Adapun maksud diselenggarakannya rapat ini adalah penyampaian prioritas pembangunan dan untuk mendapatkan masukan-masukan dari stakeholder . sedangkan tujuan dari pelaksanaan forum konsultasi publik ini adalah untuk menyamakan persepsi serta pemahaman bersama tentang arah pembangunan tahun 2021 sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2021.

 

 

SM.