3D3Futf 83FB3Fa29taXNpIHYuanBn3F3D 771003Tanah Bumbu - Dalam suratnya pada tanggal 23 September 2015, Komisi V DPR RI akan melakukan Kunjungan Kerja ke Pelabuhan Batulicin dalam rangka Peninjauan Sarana dan Prasarana Infrastruktur serta Jalan menuju Pelabuhan.
Dilampiran surat tersebut, dipastikan sebanyak 14 DPR RI beserta 5 staf Sekretariat bakal datang berkunjung ke Tanah Bumbu selama 3 hari untuk meninjau.

Karena sesuatu hal, dari 19 orang yang direncanakan datang, yang tiba di Tanah Bumbu hanya sebanyak 8 orang, 4 orang dari Komisi V DPR RI dan 4 orang lagi dari staf Sekretariat, Kamis (01/10/15).

Didampingi General Manager PT Pelindo III Kotabaru, Gusti Chairuddin, Wakil Bendahara Keuangan Pusat PT Pelindo II, Kepala Dinas perhubungan dan informatika Tanbu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanbu, Kepala Cabang Pelayaran PT Darma Lautan Utama, Ketua TKBM, staf Kantor Kesehatan Pelabuhan, Adpel, KPLP dan undangan lainnya, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ir. H. Yudi Widiana Adia M.Si yang memimpin Panja Konektivitas Transportasi Laut berjalan melakukan peninjauan kondisi Pelabuhan Batulicin.

Ketika diwawancarai kru media saat meninjau kondisi Pelabuhan Batulicin milik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) Cabang Kotabaru tersebut, terkait kapasitas dan peningkatan status pelabuhan kedepannya, Yudi Widiana Andia mengatakan, peningkatan status pelabuhan nantinya akan ditentukan setelah mendengar paparan dari pihak terkait.

"Kedatangan kami kesini adalah untuk melihat secara langsung aktivas laut agar bisa menurunkan varietas harga barang antara Jawa dan Kalimantan, membuat rumusan rumusan, problem apa saja yang menjadi kendala dan kemudian memberi saran ke Pemerintah Pusat," jelas Yudi Widiana Andia.

Sementara General Manager PT Pelindo III Kotabaru, Gusti Chairuddin menyebut kedatangan Komisi V DPR RI tersebut untuk melihat langsung kondisi pelabuhan, yang mana rencananya nanti akan diperluas untuk memenuhi kapasitas penumpukan peti kemas dan ruang penumpang.

"Kami selaku pihak PT Pelindo III sangat apresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Komisi V DPR RI, yang mana kami sangat berharap apa yang kami rencanakan mendapat perhatian Pemerintah Pusat dan segera terealisasi," ujarnya.

Usai melakukan tinjauan dan mendengarkan paparan rencana perluasan dari Pihak PT Pelindo III Cabang Kotabaru, Komisi V DPR RI kemudian melanjutkan tinjauan infrastruktur jalan di Kabupaten Tanah Bumbu.(M12)

Map

Sosial Media

kontak BAPPEDA